Sumber: Agar Posting Blog tidak bisa di Copy Paste! | jagoBlog.com

Rabu, 03 Februari 2010

Hei..... Ikhlaslah


Ada rasa bahagia dihatiku. Rasa lega dan lepas juga menyertai. Memaafkan lebih baik daripada
meminta maaf. Pengalaman ini aku ingin menyertainya padamu. Sepanjang hidupku aku adalah orang yang paling tak mau meminta maaf bila itu bukanlah salahku. Jangankan meminta maaf, melihatpun aku tak sudi. Tak jauh pula dengan memaafkan. Jika hati ini sudah tergores berkali-kali, jangan harap untuk ketiga kali. Satu patah katapun takkan mampu terucap untuk mengatakan betapa marahnya aku. Jangan terkejut sahabat, itulah ku. Semakin kamu dekat denganku maka sifat asliku akan semakin kau ketahui.
Ketika kata maaf datang menghampiri, jangankan gunung es, seluruh samudera yang bekupun bisa mencair. Hatiku tak selembut awan, pikiranku tak sejernih mata air. Tapi kata maaf adalah kunci kehidupanku. Hanya dengan maaf pandanganku pada seseorang bisa berubah. Memang waktu bisa menghapus amarah tapi kesumat takkan pernah padam. Aku memeafkannya. Alhamdulillah Allah membuka pintu ridhanya padaku untuk mengikhlaskan semua kesal kesumat dan amarah dengan satu kata, maaf.
Intinya keikhlasan hati adakah hal utama dalam memaafkan dan meminta maaf. Lebih baik lagi bila kita mendahului meminta maaf atau memaafkan. Takkan ada ruginya. Semoga Allah besama orang yang ikhlas.

Tidak ada komentar: