Sumber: Agar Posting Blog tidak bisa di Copy Paste! | jagoBlog.com

Rabu, 03 Februari 2010

Fogging Time?!?!

Ugh.....huahhheemmm...

"Gila!!! Jam segini baru bangun?" teriakku. 

Dasar males. Hehehe maklum libur. Namanya juga anak asrama PolDeJaTuh, sabtu pagi mana ada yang bangun jam sembilan. Paling masih ngelapin iler masing-masing (mup ya yang ngerasa). Tapi aku beda nih. Kan anak rajin, jadi jam sembilan harus bangun. Kita kan punya ProKLi (program kerja libur). ProKLinya gini. Bangun pagi langsung mandi, sebelum mandi ngerendam pakaian dulu. Eh sebelumnya ngebukain seprei dulu baru ngerendam.. tapi sebelum itu semua ngaca dulu. Tampang narsis kan perlu latihan keras.

Namun hal yang tak disangka terjadi saudara-saudara. Dari luar PolDeJaTuh terdengar suara deru mesin yang sangt keras. Makin lama suara itu semakin mendekat.....

Satu...

Dua.....

Tiga.......

Trekk...

Pintu kamarku kebuka. Dari situ kakak sekamarku nongol,

"Eh kamu tau nggak,"

"Enggak kak,"

"Taelah denger dulu. Sekarang ada fogging,"

Oke, kayaknya aku harus menelaah. 'FOG' berarti asap, ditambah Verb Ing jadilah dia pengasapan. Okelah 'Pengasapan'. Ups blon berakhir, pengasapan apa? 

Ummm...aku harus memeras otak. Memutar memori ke mesa lampau. Sepertinya aku pernah mendngar kata-kata ini. Zzzz... Aha, ya...ya...ya... aku pernah denger dari berita klo ada suatu daerah yang melakukan FOGGIng, klo nggak salah dikarenain banyak nyamuk kan? So hasil kesempulan dari pemikiran aku adalah pengasapan yang fungsinya untuk membumihanguskan nyamuk dari kawasan ini. Sayangnya otak berpikir lebik cepat dari aku ngetikin ini-ini huruf. Jadi aku nggak kelihatan bego-bego amatlah didepan si kakak.

"Oooo pengasapan nyamuk ya kak, emang biasanya kapan ja?"

"Klo dulu sih biasanya sering, tau deh sekarang udah jarang," si kakak diem sejenak, untuk kemudian menerukan lagi. "Kamu beresin sana baju-baju. Harus pada disimpenin. Kan capek ntar nyucinya. Trus makanannya jangan lupa pada ditutupin. Ngeri asapnya, kan dari timbal."

O....o...o..., yah nggak jadi mandi. Ya udah aku beresin semua makanan, pada ditutupin semua dah. Baju-baju aku tumpuk-tumpukkin di lemari.

"Fogging....! Fogging....!" teriak yang diluar sana.

"Orang yang Ngefogging dateng tuh. Buru keluar. Nggak mau kan tewas diasepin?"

Tanpa malu-malu dan nggak pake acara ragu-ragu aku ama temenku, yang baru aja bangun, menyamber jilbab, handuk dan telfon genggam. Trus nggak pake mikir juga ngambil langkah setibu keluar dari PolDeJaTuh menuju parkiran KoKeI.



Herannya penghuni kamar depan dan samping pada nggak keluar. Mau ikut diasepin bu...? Kan udah nyampe bawah tuh, si bapak udah ngasepin lantai dua. Kakak-kakak dan anak-anak penghuni asrama udah pada keluar (mungkin baru nyadar keselamatannya terancam), tapi tetep masih ada aja atu yang nggak turun.

Si kakak tersebut meluk bantal berusaha agar asepnya nggak keisep. Kalo boleh aku berpendapat, 'Itu kan perbuatan yang sia-sia kakak. Toh turun ja apa susahnya sih.? TAU AH Gelap!! Anak-anak jaman sekarang aneh!' Emang aku bukan anak zaman sekrang yah? Hehehe pokoke gitu deh.

Yah begitulah, hari yang lumayan aneh. Tapi seru juga..

Abiz fogging aku "Back To ProKLi again deh."

Tidak ada komentar: